Mr. Shegy_O





Rabu, 11 Februari 2009

PELITA JAYA VS SRIWIJAYA FC



PELITA JAYA VS SRIWIJAYA FC


  • Formasi
    - Pelita Jaya : 4 – 4 – 2
    - Sriwijaya FC : 4 – 4 – 2


  • Ulasan Pertandingan

    • Formasi strategi

Formasi yang digunakan kedua team sejak awal pertandingan tidak berubah yaitu 4 – 4 – 2


    • Hasil Gol

Hasil dari pertandingan antara Pelita Jaya dan Sriwijaya FC adalah 2 -1


    • Proses Gol


  1. Gol Pertama dicetak oleh Sriwijaya FC pada menit ke-6 oleh Zah Rahan. Gol tersebut terjadi dari Crosing C. Warobay di daerah kiri bertahan Pelita Jaya dan di sundul oleh Zah Rahan. Gol tersebut terhadi karena Erol yang seharusnya menhaga daerahnya malah terlalu asyik menyerang. Jadi kedudukan menjadi 0 – 1.


  1. Gol kedua dicetak oleh team Pelita Jaya dengan selang waktu yang cukup singkat yaitu pada menit ke-7. Gol tersebut dicetak oleh C. Lopes dari umpan tarik Supardi di daerah kiri bertahan Sriwijaya FC. Gol tersebut terjadi karena Sriwijaya terlalu asyik menyerang dan mereka tidak berfikir kalau Pelita Jaya bias membobol gawang mereka dan juga pada saat itu penguasaan bola dari C. Lopes lebih cepat daripada C. Warobay. Dan kedudukan menjadi 1 – 1.



  1. Gol ketiga dicetak oleh team Pelita Jaya pada menit ke-64 babak kedua. Gol tersebut dicetak oleh Rudi Widodo yang baru masuk sebagai pemain pengganti. Ini adalah gol pertama Rudi Widodo selama Djarum ISL. Gol ini dicetak dengan bantuan tendangan bebas Egi karena pelanggaran di daerah kanan bertahan Sriwijaya FC. Tendangan Egi yang sangat cantik di depan gawang dan terarah, disambar saja oleh Rudi Widodo dengan sundulannya. Gol ini membuat Score menjadi 2 – 1 dengan keunggulan Pelita Jaya sampai akhir pertandingan.





2 Gol 1

6 Tendangan Ke Gawang 7

10 Tendangan Melenceng 4

5 Tendangan Sudut 0

5 Pelanggaran 6

2 Kartu Kuning 1

0 Kartu Merah 0

52% Penguasaan Bola 48%






    • Evaluasi Pertandingan

  • Kelemahan


  • Pelita Jaya : Team yang diasuh oleh Fandi Achmad ini mempunyai kelemahan yaitu kadang terlalu asyik menyerang, jadi daerah bertahan kurang disiplin, namun pada babak kedua hal itu sudah menjadi lebih baik.


  • Sriwijaya FC: Team yang diasuh oleh Rahmad Harmawan mempunyai kelemahan bahwa team ini terlalu mengandalkan penyerangan oleh Zah Rahan dan Gendut Doni. Pada pertandingan tersebut Zah Rahan tidak bisa berbuat banyak karena dijaga ketat oleh pemain bertahan Pelita Jaya, dan pada pertandingan tersebut Gendut Doni juga terlihat kurang baik. Dia terlalu lamban, tidak seperti biasanya yang cepat mengetahui dimana bola akan ditempatkan dan bola akan diapakan. Di Team Sriwijaya juga banyak pemain yang sedang cidera.


  • Kelebihan


  • Pelita Jaya : Pelita Jaya mempunyai pemain depan dan tengah yang cukup baik dan kompak. C. Lopes mempunyai skill yang lebih bagus daripada pemain belakang Sriwijaya FC.


  • Sriwijaya FC: Sriwijaya sangat terkenal serangannya, sampai team ini pernah mawakili Indonesia pada Liga Champion.



  • Pada Pertandingan ini saya dapat menghimbau pada team Sriwijaya FC agar lebih menjaga daerah bertahan dan tidak terlalu asyik menyerang. Gendut Doni pun harus lebih baik pada pertandingan yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar yang bersifat menguntungkan banyak pihak..

>